Kamis, 04 April 2013

Vidio The Billionare


Refleksi saya setelah menonton flm the billionarehttp://www.youtube.com/watch?v=XuAa7SL_lOU


Diawali dengan mencari cara bagaimana strategi penjualan yang baik .Supaya bias laris kepada para penjual kacang yang telah sukses .Sampai melakukan beberapa eksperimen untuk mendapatkan resep terbaik bagi produk kacangnya .Sehingga memiliki rasa yang khas dan unik.Menemukan tempat trategis dimall. Sebab tempat strategis adalah penentu keberhasilan produk .Disaat top ekspansi dengan bisnis chenutnya timbul masalah dimana mesin penggorengannya berasap dan menggotori atap mall .
Inspirasi dating disaat apa saja .Melalui ide baru kita bisa belajar bagaimana kita bisa mendapatkan bahan bisnis yang akan kita jalankan .Contohnya rumput laut tadi .Kita juga harus belajar rahasianya cara menggorennya juga menyimpanya agar tidak basi dan tahan untuk beberapa hari .Mencari tahu strategi penjualan dimana kita perkenalkan ke tetangga ,temen dekat ,rekan kantor,atau ke warung .Membuat kemasan yang bisa diterimaoleh pelanggan .Contohnya logo ,tulisan ,tanggal kadaluarsa ,isi ,juga rasa tertera pada logo .Dalam video the billionare kita belajar bagaimana barang yang dijual di supermarket haruslah mempunyai standat yang tinggi. Contohnya memenuhi syarat alamat produk juga terdaftar resmi pada logonya.kita jadi tahu bagaimana prosesnya jika nanti kita akan memasarkan kesupermaket .
kesimpulan :
Ide bisnis bisa di mulai dari masalah ,bisnis dari masalah bisa di terima ,semua ide bisnis di mulai dari skala kecil .
Rahasia inovasi :
Kerja keras menjadi yg pertama ,siap mental untuk kebal dalam urusan apapun,rajin dengan kegiatan positif ,niat yg kuat ,sedikit bicara banyak kerja ,percaya diri .

"Apapun yg terjadi jangan pernah menyerah ,kalau menyerah habislah sudah"


tugas Muji rahayu 
absen no 12 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar